BUMG, Upaya Untuk Memajukan Masyarakat Yang Mandiri Detail

BUMG Timbang Rasa Gampong Timbang Langsa

Jumat, 18 Oktober 2019


 

Selain simpan pinjam dan rumah sewa, BUMG juga memproduksi olahan makan ringan lainnya seperti, stik kentang. BUMG adalah sebagai wadah untuk mendongkerak perekonomian masyarakat didaerah tersebut khususnya masyarakat Gampong Timbang Langsa Kecamatan Langsa Baro.

Ketua BUMG Timbang Rasa Gampong Timbang Langsa, Suherman mengatakan, dirinya tengah mempersipakan segala sesuatunya untuk membuka usaha rumahan yang nantinya dikelola oleh masyarakat.

Dipilihnya usaha Stik kentang karena bahan – bahannya mudah di dapatkan dan rasanya yang berbeda dari stik-stik yang lain.

Dia mengatakan membuat stik berbahan kentang ini akan menjadi ikon desa sebagai pembuat stik kentang yang ada di Gampong Timbang Langsa

Dengan modal yang cukup, usaha stik kentang ini bisa terwujud atas dorongan dan kerjasama masyarakat. Stik kentang yang sudah dikemas mengunakan kantong plastik dengan ukuran 250 gram dipasarkan ke warung – warung Grosir yang ada di Gampong Timbang Langsa  dengan harga relatif terjangkau.

Geuchik Gampong Timbang Langsa,Ensari  mengatakan,“Agar dapat bersaing dipasaran kualitas stik kentang ini akan dipertahankan “ pungkasnya.